Selamat Membaca Jangan lupa beri komentar ya & terimakasih atas kunjungannya

Kunci sukses hari ini



yang pertama adalah tetapkan tujuan yang jelas dan sejelas-jelasnya.
kemudian bersedia melakuan apapun untuk mencapai impian...tersebut.

lihat perjuangan mereka apa inspirasi buat anda

Henry Ford gagal dan bangkrut lima kali sebelum akhirnya sukses.

Delapan belas penerbit telah menolak cerita karya Richard Bach sebanyak 10.000 kata tentang burung camar yang “menembus awan”, Jonathan Livingston Seagull, sebelum Macmillan akhirnya menerbitkannya dalam tahun 1970. Pada tahun 1975 buku itu telah terjual lebih dari tujuh juta eksemplar di Amerika Serikat saja.

Richard Hooker selama tujuh tahun ketika membuat novel perang jenakanya, M*A*S*H, hanya untuk ditolak oleh dua puluh satu penerbit sebelum Morrow memutuskan menerbitkannya. Novel itu menjadi karya yang laris luar biasa, juga ketika diangkat ke layar lebar dan sangat sukses sebagai film seri televisi.

Ketika Pablo Casals mencapai usia 95 tahun, seorang wartawan muda mengajukkan pertanyaan sebagai berikut kepadanya. ”Mr.Casals, usia Anda 95 tahun dan menjadi pemain selo paling hebat yang pernah hidup. Mengapa Anda masih berlatih enam jam dalam sehari?” Mr.Casals menjawab. ”Karena aku percaya behwa aku mengalami kemajuan.”

Setelah kehilangan kedua kakinya dalam pertempuran udara, penerbang tempur Inggris Douglas Bader bergabung dengan British Royal Air Force dengan dua kaki palsu. Selama Perang dunia II dia tertangkap oleh tentara jerman tiga kali-dan tiga kali dia berhasil melarikan diri.

Louis L’Amour, pengarang sukses untuk lebih dari 100 novel Western dengan cetakan lebih dari 200 juta eksemplar, menerima 350 kali penolakan sebelum terjual untuk pertama kalinya . Dia Belakangan menjadi Novelis Amerika pertama yang menerima medali emas khusus dari kongres sebagai pengakuan atas kariernya yang luar biasa sebagai pengarang dan sumbangannya kepada Negara melalui karyanya yang berlatar belakang sejarah.

Jenderal Douglas MacArthur barang kali tidak pernah sampai ke puncak kekuasaan dan memjadi terkenal tanpa ketekunan. Ketika mendaftarkan diri ke West Point, dia ditolak, bukan sekali melainkan dua kali. Akan tetapi dia mencoba untuk ketiga kalinya, diterima dan kareirnya terus menanjak sampai tercatat dalam buku-buku sejarah.

Dalam Tahun 1952, Edmud Hillary mencoba mendaki Puncak Everest, Gunung paling tinggi di dunia yang telah diketahui oleh manusia 8800 meter di atas permukaan laut. Beberapa pekan setelah upayanya yang gagal, dia di minta berpidato di depan sebuah organisasi di Inggris. Hillary berjalan ke tepi panggung, mengacungkan tangan sambil menunjuk ke sebuah gambar gunung itu. Dia berkata dengan suara keras, ”Mount Everest, kau pernah mengalahkan aku satu kali, tapi aku akan mengalahkanmu di kesempatan mendatang karena kau sudah selesai tumbuh…sedangkan aku masih tumbuh terus!” Pada 29 mei, hanya satu tahun kemudian, Edmund Hillary berhasil menjadi Orang Pertama mendaki Puncak Everest.

Setelah kakinya terserang kanker di amputasi, Terry Fox dari Kanada bersumpah untuk berlari dengan satu kaki dari pantai Barat ke Pantai Timur Kanada untuk menghimpun dana satu juta dolar bagi penelitian kanker.

Mantan Senator Amerika Serikat dan mantan bintang basket Knicks dari New York, Bill Bradley telah berlatih tanpa kenal lelah. Dia mempunyai lima kesempatan di lapangan basket dengan tiap kesempatan terdiri atas dua puluh lima kali tembakan. Apabila tembakan yang masuk kurang dari dua puluh dua, dia mengulang dari awal. Dia bertekad terus seperti itu sampai semua tembakannya tidak meleset.

Ketika Running Back NFL Herschel Walker masih di SMP, dia ingin bermain football, tetapi guru olahraga mengatakan dia terlalu kecil. Dia menganjurkan Herschel yang mesih muda itu menekuni atletik saja, Tak terpengaruh oleh situasi tanpa dorongan dan dukungan itu, dia tidak menghiraukan kata-kata sang pelatih dan memulai program pelatihan intensifnya sendiri. Beberapa tahun kemudian, Herschel Walker memenangkan piala Heisman.

David W Hartman menjadi tunanetra pada usia delapan tahun. Mimpinya untuk menjadi dokter ditolak oleh Temple University Medical School dengan memberitahunya bahwa tak ada orang tanpa penglihatan pernah menyelesaikan pendidikan dokter. Dia dengan berani mengahadapi tantangan “membaca” buku-buku kedokteran dengan menyuruh orang merekam dua puluh lima buku kadokteran lengkap untuknya. Pada usia dua puluh lima, tujuh tahun David Hartman menjadi mahasiswa tunanetra pertama yang menyelesaikan pendidikan dokter.

Kolonel Sanders mengalami kebangkrutan dari bisnisnya akibat pembangunan sebuah jalan baru dalam tahun 1967. Dia pergi ke berbagai tempat untuk menjual resep ayamnya sebelum menemukan seorang pembeli yang berminat terhadap sebelas macam bumbunya . Tujuh tahun kemudian, pada usia 75 tahun, Kolonel Sanders menjual perusahaan ayam gorengnya dengan harga yang sangat menggoyang lidah, 15 juta dolar!

Dr Ignatius Piazza muda yang baru lulus dari pendidikan chiropractic ingin membuka praktik di kawasan Monterey Bay Yang indah di California. Komunitas chiropractic setempat memberitahunya bahwa di kota itu jumlah calon pasien tidak memadai untuk mendukung tambahan sebuah praktik lagi. Selama empat bulan kemudian, Piazza menghabiskan sepuluh jam sehari untuk pergi dari pintu ke pintu dan memperkenalkan diri sebagai dokter chiropractic baru di kota itu. Dia mengetuk 12500 pintu, berbicara dengan 6500 orang dan mengajak mereka untuk datang ke acara open house nya. Berkat Keteguhan hati dan komitmennya, selama bulan pertama praktik dia mendapatkan 233 pasien baru dan nencetak rekor penghasilan untuk waktu itu senilai 72000 dolar dalam satu bulan!

Buku Kanak-kanak pertama Dr Seuss , And to Think That I Saw It on Mulberry Street, ditolak oleh 27 penerbit. Penerbit ke 28, Vanguard Press, menjual enam juta eksemplar buku tersebut.

Alex Haley menerima surat penolakan seminggu sekali selama empat tahun sebagai penulis pemula. Belakangan alam kariernya, Alex siap menghentikan penulisan buku Roots Bahkan mengakhiri hidupnya. Setelah Sembilan tahun menekuni proyek itu, dia merasa tidak cukup mampu untuk menyelesaikannya dan siap terjun dari pagar sebuah kapal yang sedang berlayar di Samudera Pasifik. Sewaktu sedang berdiri di buritan kapal itu, sambil memandangi buih di bawah dan siap terjun kesana, dia mendengar suara semua nenek moyangnya yang berkata “Kau sebaiknya mengerjakan yang sedang kau kerjakan karena mereka disana memperhatikanmu. Jangan menyerah. Kau pasti bisa. Kami mengandalkanmu.” Dalam pecan-pekan setelah itu draft akhir Roots seperti membanjir dalam kepalanya.

Setelah Thomas Carlye meminjamkan naskah The French Revolution kepada seorang teman yang pelayannya dengan ceroboh menggunakannya untuk menyalakan perapian, dia dengan tenang mulai menulisnya sekali lagi.

Dalam tahun 1905, University Bern menolak sebuah disertasi doktor karena dianggap tidak relevan dan terlalu muluk. Mahasiswa fisika masih muda yang menulis disertasi itu adalah Albert Einstein, yang kecewa tetapi tidak menyerah karena keputusannya itu.
Pernahkah Anda perhatikan bahwa orang hampir selalu mengeluh kepada orang yang salah, kepada orang yang tak dapat melakukan apa-apa tentang keluhan mereka? Mereka pergi ke kantor dan mengeluh tentang pasangan hidup mereka pada teman-teman kantor. Lalu mereka pulang kerumah dan mengeluh pada pasangan hidup mereka tentang orang-orang di kantor. Mengapa? Karena hal itu lebih mudah! Resiko melakukan itu lebih kecil. Dibutuhkan keberanian luar biasa untuk memberitahukan pasangan Anda bahwa Anda tidak bahagia dengan keadaan di rumah. Demikian pula dibutuhkan keberanian yang luar biasa untuk meminta bos Anda membuat perencanaan yang lebih baik agar Anda tidak harus selalu lembur setiap ahir pekan. Hanya Bos Anda yang bisa melakukan hal itu, jelas mengeluh tentang Bos Anda pada pasangan Anda bukanlah hal yang tepat, karena pasangan Anda tidak mampu melakukan apa-apa.
Belajarlah berhenti mengeluh dan menggantikannya dengan mengajukan permohonan serta mengambil tindakan yang akan mencapai hasil yang Anda inginkan. Itulah yang dilakukan orang-orang sukses dan itulah cara yang paling efektif. Jika Anda menemukan diri Anda dalam sebuah situasi yang tidak Anda sukai, Anda punya dua pilihan: berusaha memperbaikinya atau tinggalkan situasi itu. Lakukan sesuatu untuk mengubahnya atau keluarlah dari sana. Sepakat memperbaiki hubungan atau bercerailah. Berupaya memperbaiki kondisi kerja atau cari pekerjaan baru. Solusi apapun yang Anda ambil, Anda akan mendapat perubahan. Seperti kata pepatah lama, “Jangan hanya duduk di sana dan mengeluh, lakukan sesuatu !!”. Dan ingat, Anda-lah yang menentukan apakah akan melakukan perubahan atau tidak. Dunia tidak berhutang apapun pada Anda. Anda harus menciptakannya.
Seringkali orang takut melakukan sesuatu bahkan sebelum mencobanya, hai teman…. You Never Know What You Can Do Until You Try…..

1 komentar: